- Dashboard
- Faqs
Frequently Asked Question (FAQ)
-
Apakah seluruh alumni lulusan tahun 2023 (angkatan 40 dan 41) wajib mengisi kuesioner Tracer Study?
Ya, Tracer Study merupakan sebuah survey atau penelusuran lulusan dari sebuah Universitas/Perguruan Tinggi (pelacakan alumni setelah mereka lulus dari Universitas/Perguruan Tinggi)
-
Apa tujuan dari Tracer Study?
Tujuan diadakannya Tracer Study diantaranya yaitu untuk memperoleh informasi penting guna pengembangan perguruan tinggi, sebagai bahan evaluasi perguruan tinggi dengan dunia kerja, serta untuk memberikan kontribusi dalam proses akreditasi nasional maupun internasional.
-
Apa manfaat diadakanya Tracer Study?
Manfaat diadakannya Tracer Study adalah sebagai alat untuk mengevaluasi relevansi perguruan tinggi, alat untuk memberikan kontribusi dalam proses akreditasi nasional maupun internasional serta sebagai pengembangan dan perbaikan bagi perguruan tinggi (penilaian layanan, kinerja dosen, perbaikan kurikulum)
-
Bagaimana cara login ke sistem Tracer Study?
Dengan cara memasukaan username dan password yang telah dikirimkan oleh surveyor melalui WhatsApp maupun email.
-
Siapa saja yang wajib melakukan pengisian kuesioner Tracer Study 2024?
Seluruh alumni UNIDA Gontor yang telah yudisium pada tahun 2023
-
Jika ada alumni yang telah yudisium tahun 2023 namun tidak menerima pesan berupa username atau password, apa yang harus dilakukan?
bisa dilaporkan ke tim Tracer Study UNIDA Gontor baik melalui sosial media ataupun WhatsApp
-
Apa yang harus dilakukan jika saat login ke sitem Tracer Study terjadi error/ server sedang sibuk, padahal sudah memasukan username dan password dengan benar?
Sobat Alumni bisa mencoba beberapa hal berikut :
- Merefresh halaman
- Login beberapa saat kemudian setelah terjadi error (jeda 30 menit)
- Bisa mencoba menggunakan perangkat lain
- Mengganti jaringan yang digunakan (wifi – paket data atau sebaliknya)
-
Apakah pengisian kuesioner harus dilakukan di satu waktu sampai dengan selesai?
Tidak harus, alumni dimungkinkan bisa melanjutkan pengisian kuesioner di lain waktu, dan isian sebelumnya sudah tersimpan secara otomatis (auto save).
-
Bagaiamana jika alumni ingin melakukan pengisian kuesioner ulang setelah melakukan submit jawaban?
Jika alumni sudah selesai mengsisi semua kuesioner dan telah melakukan submit jawaban (sudah meng klik tombol submit), maka alumni tidak bisa merubah melakukan pengisian ulang kuesioner. Satu alumni hanya bisa melakukan pengisian kuesioner satu kali saja.
Untuk itu mohon dipastikan isiannya sudah sesuai sebelum responden alumni meng klik tombol submit.
-
Apakah bisa mengganti jawaban yang telah dimasukan?
Selama alumni belum meng klik tombol submit, maka alumni bisa merubah jawaban yang telah diisikan.
-
Di beberapa pertanyaan di dalam kuesioner, apakah lulus yang dimaksud adalah lulus wisuda atau lulus yudisium?
Lulus yang dimaksud adalah lulus yudisium, bukan lulus wisuda
-
Apakah yang dimaksud dengan Informasi kontak atasan langsung/pengguna lulusan?
Jika alumni memiliki status bekerja/wiraswasta maka atasan langsung/pengguna lulusan dapat diisi dengan identitas atasan tempat alumni bekerja, seperti kepala bagian, kepala sekolah, kepala bidang, HRD atau orang yang menerima hasil kerja kalian secara langsung. (Jika alumni tersebut melanjutkan studi, maka infromasi kontak atasan langsung bisa di isi dengan kepala jurusan/prodi, DPA ataupun dosen pembimbing skripsi)
-
Bagaimana jika ada alumni yang memiliki status ibu rumah tangga?
Untuk status Ibu rumah tangga dapat dimasukan kedalam kategori bekerja
-
Apa yang dimaksud dengan kategori belum memungkinkan bekerja dan tidak kerja tetapi sedang mencari kerja?
Dua kategori tersebut dimungkinkan bagi alumni yang masih menunggu mendapatkan pekerjaan baru, masih menunggu untuk pendaftaran studi lanjut serta bagi alumni yang belum menemukan tempat untuk berkhidmat.